Butuh Jersey Grade Ori Harga Murah?? Kunjungi

Minggu, 29 Agustus 2010

Tadarus Saat Ramadhan

GB


Jakarta - Tanya: 
Pak Quraish Shihab yang terhormat. Pada bulan Ramadan ini saya memutuskan untuk tidak  membaca al-Qur'an, yang biasa saya lakukan tiap Ramadan, dari awal kitab hingga khatam saat Lebaran.

Ramadan ini saya memutuskan untuk mencoba mempelajari arti dari tiap ayat secara mendalam. Tetapi akibatnya saya tidak dapat mengkhatamkan Al-Qur'an seperti biasanya. Bahkan menilik dari kecepatan saya dalam memahami, sepertinya juz pertama pun tidak akan selesai saat Lebaran.

Saya khawatir, apakah pahala Ramadan saya akan berkurang banyak? Apakah lebih baik saya mengkhatamkan saja?

(Yazdi Ibrahim, yazdi_jenie@yahoo.com)

Jawab:
Kalau Anda sudah terbiasa membaca Al-Qur'an tanpa memperhatikan maknanya di luar Ramadan dengan istiqomah sampai khatam, maka sungguh baik kalau diusahakan membaca al-Qur'an disertai usaha memahami maknanya di bulan Ramadhan, begitu juga sebaliknya.

Tentang mana yang lebih besar pahalanya ini tergantung kadar keikhlasan dan ke-istiqomah-an kita. Yang jelas kedua cara membaca tersebut harus seimbang kita lakukan, agar kita dapat memetik petunjuk yang ada dalam al-Qur'an. Demikian, wallahu a'lam.

(Ali Nurdin, Dewan Pakar Pusat Studi al-Qur'an)


http://ramadan.detik.com/
(Qur'an and Answer merupakan kerjasama dengan www.alifmagz.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda!!

Perhatian!!!!!!!!

Gan, Kalo mau baca artikel lebih lengkap... Pencet tulisan "Lengkap" tepatnya berada dibagian bawah postingan
TRIMS



Mungkin Anda Menyukai Ini

Related Posts with Thumbnails